Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Cara Mudah Menjadi Seorang Freelancer Sukses

Menjadi seorang freelancer sukses pilihan telah banyak untuk dipilih tidak hanya bekerja sebagai seorang karyawan kantoran tetapi sebagian dari rekan bahkan saya sendiri telah menekuninya dengan kebebasan waktu hingga sukses harus diraih dengan yakin dan tekun. Banyak dari rekan lain dalam komunitas berhasil melakukannya tentu tidak instant tetapi perjalanan waktu yang cukup panjang ketegahan hati tidak pernah patah semangat. Memang seorang freelancer mempunyai skill hingga pengetahuan yang cukup untuk menekuninya tidak hanya networking tetapi berhasil menjual sebuah produk atau jasa yang profesional sebagai solusi terbaru saat client yang tidak butuh waktu banyak dan biaya untuk membuat sebuah project yang menjadi tujuan akhir. 

credit: searchenginejournal.com

Pengetahuan yang di dapat dari pengalaman bekerja di kantoran serta latar belakang sekolah tentu sangat menentukan freelancer yang akan ditekuni. Tidak asal-asalan tetapi prinsip freelancer ini kerja lepas tetap profesional bekerja mendapat penghargaan dari client yang telah bekerjasama dengan mereka. Freelancer yang sukses tentu memiliki kebijakan atau langkah yang berbeda-beda tetapi saat kami mencoba menekuninya ada beberapa poin penting menjadi perhatian bagi rekan pemula yang ingin menekunanya setelah 

Berjalanannya waktu memang sangat kami rasakan begitu panjang dan mendapatkan pengetahuan harus intensif di mulai dari tutorial buku hingga online kami harus dilakukan. Tetapi kami tetap maju dengan semangat tidak mengenal waktu siang malam agar pengetahuan untuk masuk ke zona freelancer yang berhubungan dengan dunia internet ini harus sukses. Dengan kenyakinan kami tetap bertahan dan ada langkah yang telah kami rasakan cocok untuk dilakukan agar sukses freelancer ini menjadi tahap penting yang sebaiknya dilakukan oleh rekan pemula. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. KOMUNIKASIKAN KE KELUARGA TERDEKAT.
Tentukan saja untuk memulai pekerjaan seorang freelancer pastikan segera komunikasikan ke keluarga terdekat apa yang anda kerjakan sekarang. Hal yang paling utama memang menjelaskan kepada mereka bahwa pekerjaan seorang freelancer ini terkonsep pada skill pengalaman yang telah dikerjakan. Langkah terbaik seperti ini tentu menjadi solusi awal sehingga lingkungan keluarga dapat memberikan jalan keluar dapat memulai pekerjaan ini secepatnya sehingga keluarga ada mengenal lingkungan sosial lainnya dapat promosikan pekerjaan ini.

Memang cara ini sangat unik karena semua rekan freelancer lainnya juga melakukannya dan kami juga merasakannya mendapat client terbaru yang ingin dibantu sehingga awal pekerjaan ini sudah mendapatkan jasa pekerjaan. Di mulai dari cara ini kami mendapatkan energi baru untuk tetap bertahan sehingga pekerjaan freelancer tetap berjalanan sampai sekarang dan bahkan kami mencoba pekerjaan lain seperti blogger dan perdagangan secara online. Jadi, memang benar adanya keluarga dan rekan terdekat menjadi cara awal untuk memperkenalkan pekerjaan ini sehingga jalan keluar menjadi lebih mudah bahkan menjadi awal terbaik untuk mendapatkan peluang ekonomi yang terbaik untuk jangka panjang.

Dengan modal ini kami tentu akan mempengaruhi cara kami untuk membenahi diri dengan mempersiapkan cara dengan membuat informasi untuk menghubungi kami mempersiapkan diri seperti nama, alamat, referensi, hingga jenis pekerjaan yang kami kerjakan. Mirip seperti curriculum vitae dimana client harus mengenal dengan baik siapa yang akan mereka ingin melakukan kerjasama profesional.

Saat kami melihat perkembangan pengalaman dari rekan freelancer lainnya memang mereka juga melakukan hal yang sama dan bahkan mereka selalu intensif memperbaiki diri agar pekerjaan seorang profesional yang juga dapat kami lakukan seperti pekerjaan kantoran yang telah lama berlaku sepanjang masa. Jadi, memang dari lingkungan sosial sangat penting untuk  dimulai karena mempunyai dampak yang cukup besar memulai karir seorang freelancer.

2. PEKERJAAN PROFESIONAL INI SEPERTI MEMBANGUN BRAND PRODUK.
Jika nama anda sudah dikenal di lingkungan sosial berarti anda sudah membangun nama anda menjadi baik dan terkenal. Begitu juga dengan seorang freelancer anda harus membangun nama tersebut dengan baik dan butuh waktu yang cukup banyak supaya anda dikenal dengan baik seperti nama anda sendiri. Kenapa harus seperti itu?. Memang itu lah kenyataannya karena nama sangat penting untuk diingat dan akan menjadi ujung tombak anda untuk menang di kompetisi yang sudah sangat ketat.

Freelancer ini merupakan pekerjaan jasa yang harus profesional dan mempertimbangkan semua aspek sehingga pekerjaan ini memang layak untuk dijadikan pekerjaan utama yang sudah banyak ditekuni oleh para profesional. Pekerjaan ini ibarat anda bekerja di lingkungan institusi kantoran tetapi anda bekerja di berbagai tempat bahkan di negara manapun masih tetap dapat dilakukan.

Begitulah keunikan pekerjaan ini anda harus berkomitmen tinggi untuk membangun nama dimana pun berada sehingga proses yang cukup lama yang kami sebutkan ini adalah masalah waktu. Jika waktu yang telah tepat anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan sehingga freelancer sangat layak untuk dijadikan sebuah solusi terbaik pengganti pekerjaan kantoran yang masuk jam 09:00 pulang 18:00. Jangan pernah putus asa untuk membangun nama walaupun butuh bertahun tetapi anda komitmen dengan ini pastinya akan menjadikan hasil yang sangat fenomenal di saat rekan lain masih gamang untuk memulainya.

Hal yang paling diperhatikan untuk sebuah solusi seperti ini adalah: nama anda mudah dikenal, sangat mudah diingat, hingga mereka mengenal pekerjaan anda dengan segudang prestasi dan membantu client untuk berkembang dengan keinginan di masa yang akan datang cukup tinggi. Jadi andalah menjadi andalan sehingga membangun nama seperti ini ibarat anda telah memberikan kesempatan nama freelancer bangun menjadi terkenal. 

Client akan mencoba menghubungi anda dari media sosial sebagai senjata utama yang dibuat sehingga freelancer ini menjadi lebih bersinar. Jadikan media sosial cara terbaik tetap terhubung sehingga di masa waktu yang tepat keahlian anda ini akan segera digunakan, jangan pernah ignore sama sekali apapun jenis text hingga telepon yang masuk ingin mengetahui apa saja kemampuan anda untuk membangun bisnis client yang mereka cari selama ini sesuai dengan rencana strategis dari perusahaan tersebut.

Baca juga:

3. RENCANA BESAR HARUS ANDA BUAT.
Apabila anda memiliki keinginan besar dan akan dibuat dalam waktu jangka panjang mulai dari sekarang harus ada mimpi besar agar rencana yang dibuat menjadi lebih terarah dan fokus. Seperti pekerjaan di kantoran pastinya ada job desk hingga action plan tahun ke tahun sehingga jangka pendek sudah ada hal positif yang segera dicapai. Begitu juga dengan freelancer ini, mulai dari mimpi anda sudah mampu membuat prestasi segera dengan ketekunan walaupun hanya angan-angan yang segera dilaksanakan.

Setiap hari hingga bulan harus ada progress dan tujuan yang jelas, terkadang akan terabaikan dengan kemalasan melanda walaupun hanya satu hari. Anda jangan salah, prestasi yang ditorehkan ini harus anda willingness kuat dan good will pikiran sehingga apapun kondisinya anda harus enjoy.

Progress yang dibuat berarti anda telah melangkah satu ke depan dan langkah berikutnya harus segera dilaksanakan. Ini lah sebuah solusi saat freelancer sudah dapat disamakan dengan pola kerja kantoran tetapi mimpi ini anda sendiri yang menyusunnya. Langkah yang paling ekstrim dapat juga anda lakukan seperti menjelaskan semua pekerjaan yang dilakukan dengan memperkenalkan di blog post komunitas untuk memperkenalkan diri bahwa anda mempunyai keahlian sehingga proses perkenalan ini juga harus dibarengi dengan rencana besar yang akan diperoleh secara bersamaan.

Untuk berkenalan di blog post komunitas tentu mempunyai harga yang berbeda ibarat harga persahabatan sambil menjual kemampuan anda yang tetap profesional. Memang perkenalan ini tidak membawa harga yang mahal tetapi cukup untuk memberikan nilai tambah pastinya akan memberikan dampak positif. Segera masukan email pribadi anda untuk memberikan kesan bersahabat sehingga komunikasi seperti ini lebih tercatat dan anda akan mendapatkan rekomedasi lain dari komunitas sangat penting.

4. IKUTI DAN ANALISA KOMPETISI SESAMA FREELANCER.
Apabila ingin memang di berbagai kompetisi tentu pastinya anda selalu melihat, mengamati, menganalisa, dan mengambil keputusan apa yang harus anda lakukan untuk freelancer di kemudian hari. Banyak sekali inovasi dan kreatifitas tambahan dari para kompetitor anda yang mempunyai ide briliant sehingga anda dapat mengadopsi atau bahkan mengembangkan semua yang terjadi sesuai dengan karakter kerja.

Beginilah perkembangan sebuah inovasi yang selalu dinamis setiap jam ada saja ide yang mungkin saja merubah sebuah konsep yang akan dibuat. Dinamis ini berpeluang untuk memenangkan kompetisi sesama freelancer dan pastinya ini lah cara anda menjadi lebih profesional dengan sebuah prestasi membuat client menjadi "wow" untuk kerjasama yang dilakukan. 

Apa yang kami lakukan adalah selalu ada waktu untuk "me time" berkumpul sesama freelancer hingga melihat beberapa hasil karya dari komunitas yang mungkin saja memberikan inspirasi untuk pola kerja yang akan kami lakukan. Tidak hanya itu saja, pola pekerjaan yang akan dibuat tentu saja membuat kami lebih kreatif seperti contohnya: belajar menuliskan apa ide sebuah konten yang akan di posting pada blogger ini. Semua susunan kata mempunyai nilai arti dan audience membaca lebih fokus yang dapat menangkap apa yang kami sampaikan.

Proses pembelajaran membuat tulisan ini menjadi lebih baik dari waktu ke waktu memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Dari menulis dari 100 kata hingga 1000 kata lebih. Tidak sampai di situ saja, kami juga mengamati bagaimanan rekan freelancer lainnya yang membuat konten artikel menjadi begitu jelas penjelasannya dan susunan kata yang tidak terpikirkan sebelumnya oleh kami. Jadi, poin ini sangat penting dimana semakin banyak anda belajar rasanya ilmu semakin banyak untuk diketahui tanpa harus malu selalu belajar.

5. ANDA SEBAGAI PIC FREELANCER LANGSUNG UNTUK SEMUA TINDAKAN.
Anda sebagai orang yang paling penting di freelancer ini selalu pastikan semua yang berhubungan dengan pekerjaan ini tentu harus mengetahui bagaimana proses hingga semua project ini selesai dengan baik sempurna. Jangan pernah abaikan hal ini karena client anda harus ada pendamping yang profesional sehingga kerjasama ini menjadi baik dan berkelanjutan. Jangan pernah mengabaikannya karena semua hal yang terjadi ada sebab dan akibat, jika freelancer ini baik maka ada sesuatu yang membuat ini menjadi sempurna.

Pastinya client yang menggunakan jasa kerja freelancer anda tentu harus ada waktu untuk melakukan komunikasi hingga adanya sesi tanya jawab bahkan untuk koreksi sesuai dengan keinginan mereka harus ada. Walaupun terlihat ribet tetapi inilah pekerjaan, anda tidak bisa lepas tangan tanpa tanggung jawab sehingga client merasa terabaikan. Untuk mendapatkan kenyakinan user yang menggunakan jasa and atentu harus anda perhatian dari freelancer itu sendiri, setiap waktu ada info mengenai perubahan anda harus siap selalu.

Misalnya anda seorang freelancer pembuatan logo sudah tentu pasti ada pertanyaan atau perubahan dari segi teknik bentuk dan inovasi untuk sebuah hasil karya. Memang di awal anda mempunyai bentuk design dengan warna yang disetujui tetapi saat berjalannya waktu mereka ada permintaan untuk mengubah atau menambah hal tertentu mempertinggi estetika bentuk sebagai brand mereka nanti. Nah, proses seperti ini lah yang kami maksudkan di saat client butuh bantuan anda sebagai freelancer langsung menjadi PIC untuk membantu dengan konsep fast respons. Jangan anggap enteng hal sepele seperti ini karena akan berpengaruh pada kinerja prestasi anda di masa yang akan datang.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.